Pemakaian Pashmina Polos untuk Bentuk Wajah yang Berbeda

Salah satu model hijab yang memiliki peminat paling banyak adalah pashmina polos. Diantara model hijab lain, pashmina satu ini memang bisa dipadu padankan dengan model pakaian apapun. Selain bisa dipadu padankan dengan model pakaian apapun, hijabpashmina tanpa motif pun cocok dipakai dalam acara apapun. Sifatnya yang simple dan bisa dipakai dalam acara apapun membuat siapapun bisa mengenakannya. Namun, untuk bisa membuat hijab polos Anda menjadi penyempurna penampilan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih hijab dan cara memakainya. Salah satunya adalah cara pemakaian, sebab salah pemakaian hijab polos justru dapat berakibat mengurangi kesempurnaan penampilan Anda. Nah, berikut ini adalah ulasan tentang pemakaian hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Pemakaian Hijab Sesuai Bentuk WajahPemakaian Pashmina Polos untuk Bentuk Wajah yang Berbeda

1. Bentuk Wajah Bulat
Bentuk wajah bulat memiliki ciri-ciri jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis serta memiliki pipi yang cukup berisi. Bagi para wanita yang memiliki bentuk wajah bulat, terkadang bingung untuk menutupi kelebihan pipinya. Jika memakai pashmina polos, sebaiknya wanita berwajah bulat mengaplikasikannya dengan menutupi sebagian pipinya. Selain itu, usahakan jangan menggunakaninnerhijab atau mengikat rambut anda menjadi bentuk konde, karena itu akan membuat bentuk kepala Anda terlihat semakin bulat. Jika ingin menambah kesempurnaan tampilan Anda, usahakan menggunakan hijab polos yang terbuat dari bahan yang jatuh agar memberikan efek wajah lebih ramping.

2. Bentuk Wajah Kotak dengan Tulang Pipi Atas yang Menonjol
Bentuk wajah kotak memiliki ciri-ciri lebar antara pelipis dan antar pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat serta dagu yang samar, ditambah tulang pipi yang menonjol. Untuk para wanita yang memiliki bentuk wajah ini, sebaiknya mengaplikasikan pashmina polosnya agar menutup sebagian rahang pipi bagian bawah dengan mengenakan inner atau dalamanhijab. Hal ini dilakukan untuk menyamarkan bentuk rahang yang tegas. Selain itu, sebelum mengenakan hijab, Anda harus memperhatikan sudut-sudut wajah agar bentuk wajah tampak halus dan tak terlalu tegas. Hijab yang cocok adalah yang terbuat dari bahanchiffon.

3. Bentuk Wajah Lonjong atau Oval
Wajah oval memiliki ciri-ciri jarak rahang, pelipis, tinggi kening dan panjang dagu semua terbentuk dalam perbandingan yang proporsional. Bagi para wanita yang meiliki bentuk wajah oval, tidak perlu pusing menentukan model hijab yang pas untuk digunakan. Anda tinggal memilih padu padan warna dan gaya sesuai usia, warna kulit dan karakter anda. Agar terlihat lebih standout, aplikasikan pashmina polos yang terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu. Untuk lebih menyempurnakan penampilan, padukan warna hijab dengan model pakaian yang akan dikenakan.

Pashmina polos dengan model dan bentuk yang biasa saja, akan menjadi istimewa jika pemakainya tahu dan paham cara mengaplikasikannya. Karena, setiap orang pasti terlahir dengan bentuk wajah yang berbeda. Oleh sebab itu, pahamilah dulu bentuk wajah Anda sebelum memilih model dan cara pemakaian hijab. Karena bahkan hijab polos pun akan tampak sempurna jika cara memakainya sesuai dengan bentuk wajah Anda. Selain itu, pemilihan bahan hijab juga turut mempengaruhi bagaimana hijab Anda membingkai wajah Anda.

Demikian ulasan tentang pemakaian pashmina polos sesuai bentuk wajah. Sebelum memilih model hijab, akankah lebih baik jika Anda memahami bentuk wajah Anda terlebih dahulu. Nah, sudah siap tampil standout dengan hijab polos Anda?