Jual Ikan Koi Blitar Pasca Lebaran

Jual Ikan Koi Blitar Pasca Lebaran

Jual Ikan Koi Blitar Pasca Lebaran

Hampir sebulan lebih pasca lebaran, harga ikan koi masih betah nangkring dilevel atas. Ini tidak dipungkiri memang bagian dari sebuah perjalanan panjang dari minimnya ikan koi di pasaran, makanya kondisi ini juga menguntungkan bagi jual ikan koi blitar yang bisa meraup keuntungan dari banyak hal setelah lebaran ini. memang pada bulan tersebut banyak barang yang mengalami kenaikan seperti harga lauk-pauk tinggi protein itu masih bertengger di kisaran Rp 120.000 per kilo gram (kg). Sedangkan harga ikan koi nomor dua, masih cukup tinggi di pasaran yang bisa sangat menguntungkan bagi para penjual ikan koi khususnya yang ada di sekitar Blitar sungguh memang sangat menjanjikan tentunya untuk mengejar harga lauk pauk yang melambung tinggi tersebut hingga bukanlah hal yang sangat mengenakkan ketika tidak ada yang bisa di ragukan lagi untuk bisa diberikan kepada orang yang jual ikan koi tersebut.

Dwi, salah seorang pen jual ikan koi blitar di Pasar Minulyo, Blitar, mengatakan, sejak akhir lebaran lalu harga ikan koi terus merangkak naik. Terlebih menjelang lebaran haji nanti, harga ikan koi masih enggan turun. Malah saat lebaran lalu, kenaikannya tidak seberapa tinggi. Tapi sekarang ini, kenaikannya justru lebih tinggi. Mungkin menjelang lebaran haji, harga daging juga ikut terdampak. Sekalipun terjadi kenaikan harga cukup signifikan namun menurut Dwi, ketersediaan bibit ikan koi masih melimpah. Harga naik tapi persediaan cukup banyak, sehingga harga ini sesunggunya hany dipengaruhi oleh kondisi pasar saja yang memang sedang banyak orang yang mencari ikan hias khususnya ikan koi yang banyak sekali peminatnya yang bukan berarti harus mengalah tapi bisa sangat menguntungkan bagi para jual ikan koi blitar untuk meraih keuntungan dari kondisi tersebut.

Kondidi kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam potong. Saat lebaran lalu‎, pedagang menjual tak lebih dari Rp 30.000/kg. Tetapi detik ini, harga daging ayam sudah terkerek hingga Rp 40.000/kg. Mariam, salah seorang pedagang daging ayam potong di Pasar Minulyo, membenarkan terjadinya kenaikan harga daging ayam potong. Kalau sebulan lalu masih Rp 30.000/kg, sekarang naik menjadi Rp 40.000/kg katanya, secara terpisah. Selain daging ayam potong, kenaikan juga terjadi pada daging ayam kampung. Namun, kalau daging ayam kampung tidak dihitung per kilo, melainkan per ekor menurut besar-kecilnya ayam. Meski begitu, Mariam menyebut, rata-rata harganya diantara Rp 40.000 hingga Rp 70.000/ ekor. Dengan adanya kenaikan harga pada lauk pauk di pasaran itu mungkin bisa menjadi keberuntungan bagi para jual ikan koi blitar untuk bisa menjaganya tetap stabil meski sudah saatnya semuanya bergatung pada semua orang yang ada.