Daun Salam dan Manfaatnya

jual daun salam

Daun Salam dan Manfaatnya. Semua pasti tahu dan mengenal dengan baik dengan daun salam, daun salam adalah adalah salah satu jenis tanaman rempah yang sangat popular yang biasa digunakan sebagai bahan penyedap pada masakan. Biasanya ibu-ibu rumah tangga yang sering menggunakan atau memakai daun salam sebagai bumbu penyedap pada masakannya. Biasanya daun salam ditambahkan pada makanan seperti soto, rawon dan jenis masakan lainnya. Daun salam mempunyai nama latin yang bernama Syzygium polyanthum. Daun salam ini menyebar di seluruh asia tenggara.

Daun salam bukan hanya dapat digunakan sebagai bahan penyedap pada masakan saja namun daun salam jug salah satu tanaman yang dapat digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit, daun salam ini sangat bagus untuk menunjang kesehatan tubuh. Kandungan yang ada pada daun salam sangat banyak sekali dan semuanya sangat baik dan bagus untuk tubuh apabila dikonsumsi. Tanaman daun salam tidak hanya untuk kesehatan saja namun juga bisa dimanfaatkan juga untuk kecantikan

Tanaman daun salam mempunyai ciri ciri daun yang berbentuk lonjong yang permukaan daunnya bila disentuh atau dipegang akan terasa licin, daun salam mempunyai ujung pangkal yang meruncing yang mempunyai lebar sekitar kurang lebih 3-8 cm dan panjangnya sekitar kurang lebih 5-15 cm. Daun salam mempunyai warna hijau tua pada daun bagian atas, dan hijau muda pada daun bagian bawah, yang apabila daun salam diremas remas akan mengeluarkan aroma wangi yang semerbak dn daun salam mempunyai buah yang berbentuk bulat dengan ukuran diameter sekitar 8-9 mm. Daun salam mempunyai batang pohon yang bulat dan permukaannya licin. Tanaman ini mempunyai buah yang apabila dimakan rasanya sepat dan juga mempunyai biji yang bentuknya sama dengan buah salam dan warnanya coklat. Tanaman jual daun salam ini juga sangat mudah untuk ditanam, penanamannya juga sangat praktis sekali, ada dua cara untuk menaman tanaman daun salam yaitu yang pertama dengan cara perbanyakan biji daun salam dan cara yang kedua dengan cara stek batang daun salam.

Manfaat dari daun salam sangat banyak sekali dan beragam, beberapa manfaat dari daun salam diantaranya daun salam untuk mengobati penyakit asam urat, penyakit asam urat adalah suatu penyakit yang menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan pada persendian, daun salam dapat membantu mengobati penyakit asam urat dikarenakan kandungaan yang ada pada daun salam. Daun salam juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, mempunyai penyakit hiprtensi ini sangat mempengaruhi datangnya penyakit lain yang menyerang, untuk itu daun salam adalah solusi yang pas untuk menormalkan kembali tekanan darah pada keadaan yang normal. Mengobati penyakit diabetes juga salah satu manfaat dari daun salam.