Busana Muslim Syari Casual Model Blouse

 Model busana muslim syari casual biasanya identik dengan baju two-pieces yang terdiri dari rok atau celana panjang, dan baju kurung atau blouse. Ini berlaku untuk perempuan tentunya. Dengan baju yang terdiri dari dua potong, biasanya Anda akan merasa lebih bebas bergerak. Ini dikarenakan model rok yang bisa bebas Anda pilih, dan untuk kegiatan casual, Anda bisa memilih rok dengan model A-line, yang lebar di bagian bawah. Rok semacam ini akan membuat tubuh bagian bawah Anda terlihat lebih kecil. Selain itu, model rok seperti ini sangat cocok dengan blouse khusus yang dijual di toko baju muslim.

Blouse sendiri bentuknya seperti kemeja, hanya saja panjangnya menyesuaikan. Ada yang hanya sebatas di atas pantat, ada juga yang di bawah pantat. Untuk yang memenuhi ketentuan syari tentu saja akan lebih baik untuk memilih yang panjangnya di bawah pantat. Tapi jika rok Anda sendiri sudah menyamarkan lekuk tubuh bagian bawah, maka Anda bebas memilih panjang blouse Anda. Untuk model blouse juga sangat bermacam-macam. Ada yang memakai kain bermotif, ada yang memiliki payet di pinggirnya, ada juga yang memakai manik-manik. Semuanya sama cantik dan uniknya. Jenis busana muslim syari casual ini juga biasa dipakai langsung seperti kaus. Namun, karena tidak semuanya memakai bahan yang elastis, beberapa memakai kancing di bagian atas, sehingga terlihat seperti semi-kemeja.

Busana muslim model blouse ini juga bisa dipakai polos saja. Dan di atasnya, Anda tinggal menambahkan blazer, rompi, atau outer lain yang sesuai. Tidak harus sama panjang dengan panjang blouse, karena Anda sendiri memakai rok atau celana panjang, outer yang panjang pun akan terlihat unik dan cantik. Semua style tersebut bisa Anda coba, lalu Anda lihat sendiri gaya mana yang cocok dijadikan gaya casual Anda.

 

Itulah penjelasan singkat mengenai busana muslim syari casual model blouse yang digemari para wanita. Anda bisa menjadikannya inspirasi untuk bergaya di hari acara casual Anda berikutnya. Selamat mencoba.