Beragam Manfaat Bunga Bakung

Bunga Bakung

Bentuknya yang hampir mirip dengan bunga tulip yang terdapat di belanda. jadi jika mekar secara bersamaan akan membuat pemandangan semakin indah. Jual Bibit Bunga Bakung.  Bunga bakung juga memiliki harga jual yang tinggi karena bentuknya yang indah dan harum maka banyak orang membelinya untuk menghiasi sekitar rumah. Untuk membuat halaman rumah anda lebih indah dan asri koma anda bisa mencoba untuk menanam bunga bakung.

Beragam Manfaat Bunga Bakung

Jenis Bunga Bakung

Ada banyak jenis dari bunga ini dan banyak juga yang bunganya berwarna merah, putih, orang, ungu dan masih banyak lainnya. untuk menanam bunga bakung idealnya di tempat yang memiliki drainase baik serta bisa mendapatkan sinar matahari. bila tempat tujuannya adalah kebun rumah maka cari. tertentu di kebun yang paling kering pasca disirami air hujan lebat. namun jika anda tidak menemukan. tersebut coba saja tanam bunga bakung di tanah yang miring agar gaya gravitasinya ikut serta dalam mengatur aliran air. kawasan tumbuh tanaman bunga bakung ini meliputi sebagian besar eropa sebagian besar asia sampai jepang ke selatan yaitu india ke indo cina dan ke filipina.

Berikut Adalah Manfaat Bunga Bakung

1. Meredakan sakit gigi

Bunga Bakung dapat di gunakan untuk mengobati sakit gigi secara alami, cara nya cukup mudah yaitu gunakan akar pada bunga  bakung. tahap pertama, cuci dan tumbuk akar tanaman bakung, lalu kemudian tempelkan pada gigi yang terasa sakit.

2. Mengobati nyeri pinggang

Untuk mengurangi nyeri dan sakit di bagiang pinggang, gunakanlah bunga bakung. Sediakan daun bakung dan juga 1 ruas jahe merah, masing-masing sebanyak 10 gram. Haluskan kedua bahan tadi lalu kemudian campur dan oleskan pada pinggang yang terasa sakit.

3. obat memar

Bunga bakung juga dapat digunakan sebagai penyembuh  memar pada tubuh. Caranya adalah ambil beberapa helai daun bunga bakung dan oleskan dengan minyak kelapa secukupnya, secara merata  lalu kemudian bakar hingga layu dan setelah itu tempelkan di bagian tubuh yang memar. Jangan dibakar sampai hangus.

4. Obat keseleo

Bunga Bakung berfungsi juga untuk mengobati keseleo.  Terapi dengan metode bunga bakung ini sudah banyak di terapkan sebagai pengobatan pada memar di tubuh dengan menggunakan bunga bakung. Dengan mengolesi selembar daun bunga bakung dengan minyak kelapa lalu kemudian di bakar hingga layu, lalu di kompreskan di bagian tubuh yang keseleo.

5. Bekas luka atau borok

Bunga bakung memiliki banyak kandungan beta karoten yang mampu menyembuhkan bekas luka secara cepat. Caranya adalah peras kurang lebih 3 lembar daun bakung dengan 1 bunga bakung dan balurkan airnya ke bekas luka yang ingin disembuhkan.

6. Melancarkan pembuangan urin

Manfaat bunga bakung putih yang satu ini belum terbukti secara pasti. Cara menggunakannya sama dengan penanganan memar, daun bunga bakung diolesi minyak kelapa dan dibakar hingga layu lalu dikompreskan di daerah kandung kemih.