Area Cidera Yang Membahayakan pada anak usia ke 2 dan ke 3 tahun

Area Cidera Yang Membahayakan pada anak usia ke 2 dan ke 3 tahun

Pada tahun kedua kehidupan, anak-anak boleh jadi bisa dikatakan  sangat rentan terhadap Cidera Yang Membahayakan yang disebabkan oleh berjalan bebas, gerakan anak dan ruang pengalaman mengembang tiba-tiba.

Kegembiraan pada masa anak-anak diperlukan dalam proses untuk menemukan dan mempelajari sesuatu yang baru hampir tidak terbatas pada usia balita. Setiap hari, anak –anak belajar sesuatu yang baru, dan dengan semangat yang tak kenal lelah,mereka sekarang mencoba untuk mencoba dan mengkonsolidasikan pengetahuan atau keterampilan barunya pada setiap kesempatan yang mungkin. Seluruh seisi rumah dan dunia luar rumh sekarang ingin tahu dieksplorasi dan dieksplorasi.

 

Tips Untuk menghadapi anak Berusia 2-3 th

Aturan keselamatan untuk tahun ke-2 dan ke-3 kehidupan

Dalam perjalanan menuju kemerdekaan

Selama tahun kedua, anak Anda belajar untuk berjalan lebih aman dan mengendalikan tubuhnya. Ia belajar sendiri untuk makan dan minum dan ingin menerapkannya juga. Dengan berbuat demikian, semakin berkembang kemauannya sendiri: Dengan “tidak” atau “sendiri”, ia sudah bisa dengan jelas mengatakan dorongan untuk kemerdekaan.

Menjelang akhir tahun keduanya, anak Anda pertama kali menyadari di cermin dan membuat penemuan yang luar biasa: “Itu saya!”. Hal ini membuat dia semakin menyadari fakta bahwa ia dapat melakukan sesuatu dengan sendirinya, dan inilah yang ingin dicoba. Jika ada hal lain yang Anda inginkan, atau jika sesuatu tidak berjalan seperti seharusnya, sekarang akan ada beberapa protes keras, beberapa air mata putus asa dan kecewa.

Sekitar dua tahun, masa “magis” dimulai, di mana anak-anak mengembangkan imajinasi yang luar biasa. Segalanya dimungkinkan dalam imajinasi anak, dan apa yang dibayangkannya adalah kenyataan bagi anak Anda. Fakta bahwa orang lain melihat dunia secara berbeda dari yang melihatnya, tidak dapat membayangkan anak Anda. Meskipun sekarang mungkin untuk menangkap hubungan kausal, namun mereka belum menafsirkannya dalam hal sebab dan akibat. Bahkan rentang waktu di mana sesuatu terjadi, hal itu belum bisa “dipertimbangkan”.

Pertama dan terutama, anak Anda masih belajar melalui pengalaman dan latihan, namun hal ini menjadi semakin independen dalam menonton sesuatu secara langsung dan bereksperimen. Namun, berpikir dan melakukan juga bisa menjadi bingung, dan menurut motto “thought, done”

 

Langkah perkembangan penting balita

Perkembangan anak dengan usia yang lebih tua

  • 9-20 bulan

Anak belajar berjalan dengan bebas.

  • 12-18 bulan

Anak mengembangkan ide spasial dan semakin tertarik pada bagaimana segala sesuatu bekerja dan ditangani.

  • 18-24 bulan

Anak secara bertahap mengembangkan kemampuan untuk membayangkan hasil sebuah tindakan, tanpa harus mencobanya.

Anak pertama kali menemukan di cermin dan sekarang tahu: Itu aku!

  • 2-3 tahun

Anak itu belajar berlari dan menaiki tangga.

Pemikiran berpusat pada diri sendiri dan terutama “magis”.

Hubungan kausal yang sederhana dapat dideteksi namun belum ditafsirkan dalam arti sebab dan akibat.

Pembelajaran anak semakin tidak tergantung pada pengamatan langsung atau pengujian beton.

  • 2,5-3 tahun

Roda tiga, roda, skuter

 

TIPS SEHARI-HARI

  • Berikan anak itu area bermain yang aman
  • Titik fokus Cidera Yang Membahayakan pada usia balita
  • Sampai usia sekolah, anak-anak terbunuh di rumah, di lingkungan sekitar mereka. Menurut pengalaman, risiko Cidera Yang Membahayakan tertinggi dialami pada tahun kedua kehidupan: anak sekarang memperluas ruang pergerakannya secara tiba-tiba. Apa yang mungkin masih berada pada jarak yang aman dan tidak terjangkau, sekarang membangkitkan minat anak atau terbiasa berlatih dan mencoba kemampuan yang baru didapat.

 

Risiko Cidera Yang Membahayakan/Sesuatu yang patut diawasi dengan seksama khusus pada tahun kedua dan ketiga adalah:

  • Bakar dan bakar di meja dan di dapur.
  • Keracunan dan luka bakar oleh agen pembersih dan minyak lampu.
  • Cedera akibat jatuhnya furnitur, seperti rak, set TV, peti laci dan juga kursi yang digunakan untuk latihan memanjat atau untuk dipegang.
  • Dalam kasus Cidera Yang Membahayakan yang jatuh, jatuh dari jendela atau dari balkon, tapi terutama penurunan tangga sangat penting – pada awal tahun kedua kehidupan sering juga terkait dengan apa yang disebut alat bantu berjalan.
  • Tapi juga api, hewan peliharaan atau bermain tanpa pengawasan dengan senar, tali atau kantong plastik menjadi bahaya baru. Dengan meningkatnya penjelajahan luar angkasa, Cidera Yang Membahayakan bermain semakin meningkat, namun di atas semua risiko Cidera Yang Membahayakan tenggelam di kebun meningkat.